Pimpinan SPEAM

“Sebaik-baik warisan adalah warisan pendidikan” kata Sahabat Ali ra. Pendidikan yang dimaksud adalah pendidikan aqidah (keimanan), pendidikan akhlaq dan pendidikan tentang ilmu pengetahuan. Anak yang hidup dengan modal iman yang mantap, akhlaq yang mulia dan intelektual yang tinggi, akan siap hidup menghadapi zamannya.

Sebagai lembaga yang berorientasi masa depan, Pondok Pesantren “S-PEAM” berupaya mengarahkan santri-santrinya agar dapat menjadi generasi yang siap hidup di zamannya. Dimana semua aktivitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara iman, ilmu, dan amal dalam semua sisi kehidupan sehari-hari.

Pengembangan metodologi pembelajaran diupayakan agar anak mampu menyerap pelajaran dengan baik tanpa terpaksa, utamanya untuk belajar bahasa, yakni Bahasa Arab, sebagai muslim dan Bahasa Inggris, sebagai anggota masyarakat global. Penanaman nilai-nilai keislaman melalui praktek ubudiyah, membaca Al-Qur’an dan As- Sunnah serta bergaul dengan akhlaq karimah.

Pondok Pesantren S-PEAM mengelola sistem pendidikan setingkat SMP dan SMA dengan memadukan 2 kurikulum dalam satu sistem pendidikan asrama. Kami akan selalu melakukan yang terbaik bagi para santri, karena kami sadar bahwa anak didik kami adalah amanah.

Apa yang mereka lihat, apa yang mereka dengar dan apa yang mereka rasakan selama menimba ilmu di pesantren ini akan sangat mempengaruhi sikap mereka dalam menyongsong masa depannya.

Semoga usaha ini akan memberikan manfaat yang optimal dalam mengejar ketertinggalan kita dari bangsa-bangsa lain di iklim globalisasi ini, dan akan memberikan kontribusi yang positif untuk mengisi zaman kebangkitan ummat Islam.