Indahnya Berbagi

SPEAM

Awal yang baik di mulai dari niat yang baik, dan perjalanan yang jauh di mulai dari langkah yang pertama, itulah kata kata mutiara mengatakan, seringkali kita salah dalam melangkah ke depan sehingga apa yang terjadi, sesuatu yang kita inginkan tidak berhasil, jika kita memulai dengan awal yang baik serta niat yang baik maka keinginan itu akan mudah diraihnya. Terkadang kita selalu memikirkan duniawi, lupa akan tujuan ukhrawi, serta apa yang kita miliki tidak mengandung keberkahan karena lupa akan nikmat Allah yang senantiasa dilimpahkan kepada diri kita, jika kita selalu memikirkan duniawi semata, maka mulailah dari diri kita untuk melangkah lebih baik dan baik untuk menggapai surga Nya.

Tepat siang hari ini, setelah selesai sholat Jum’at, tanggal 7 Februari 2020. Santri Speam bagian IPM bergerak menuju lokasi terpencil, pinggiran seluruh arena Kota Pasuruan, guna berbagi sebuah rezeki kepada para tukang becak serta pemulung yang ada di pinggiran kota sana untuk bisa merasakan sedikit kenikmatan yang Allah berikan kepada kita yaitu sesuap nasi bungkus yang harga begitu sederhana, namun nilainya tak terhingga kelak di hadapan Allah SWT. Ya begitulah dalam hidup, kadang kita mampu dalam kehidupan ini, namun belum tentu bisa memberikan apa yang kita miliki kepada hamba Allah yang serba kekurangan yang jauh di sana.

Di hari Jum’at yang penuh berkah ini Santri Speam mulai berbagi keberbagai tepian jalan kota Pasuruan dengan para hamba Allah yang serba kekurangan, oleh karena itu kegiatan S-PEAM BERBAGI ini bertujuan untuk mendidik santri akan pentingnya pendidikan sosiopreneur guna menjadi bekal santri ketika terjun di masyarakat.

Nah, kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap hari Jum’at oleh bagian IPM serta bimbingan dari para asatidz, yang di ketuai oleh Ananda Rafly Frizy dan teman teman IPM lainnya, dananya dari anak anak dengan ikhlas menyumbangkan nya walaupun itu hanya seribu, dua ribu tiga ribu dan seterusnya, kemudian di kumpulkan dan dibelikan makanan untuk di berikan kepada hamba Allah yang ada di pinggiran sana. Namun kegiatan ini masih baru melangkah dan akan melangkah demi terciptanya INDAHNYA BERBAGI REZEKI.

Al-Akh Herman
Murobbiy of S-PEAM

S-PEAM KOTA PASURUAN, 07/02/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pendidikan Mental di SPEAM

Berawal dari sebuah kalimat yang sering diucapkan oleh setiap lembaga pendidikan pesantren yaitu, apa yang kamu lihat, apa yang kamu dengar, apa yang kamu lakukan adalah pendidikan, oleh karena itu sepantasnya kita untuk mendidik anak anak kita dengan kebiasaan yang baik agar menjadi karakter yang baik pula. Sebuah kebiasaan akan […]