Dahsyatnya Pembukaan PORSENI 2020 SPEAM Putri

SPEAM

Pekan olahraga dan seni atau biasa kita singkat menjadi porseni adalah salah satu program kerja tahunan Ikatan Pelajar Muhammdiyah S-PEAM Putri. Kegiatan ini melibatkan seluruh santriwati, guru, dan karyawan pesantren S-PEAM. Porseni di tahun ini dirancang dengan tema “Kreativitas Mewujudkan Solidaritas”.

Mengapa tahun ini kita mengambil tema kreatif dan solidaritas? Jawabannya adalah karena zaman yang terus berkembang menjadikan generasi muda menjadi malas berkreasi dan berimajinasi, karena lingkungan sekitar telah mencukupi kebutuhan hidup manusia. Kondisi zaman yang semakin maju, membuat generasinya terlena. Sampai-sampai semboyan ‘gotong royong’ yang kita junjung mulai pudar. Manusia lebih suka hidup dengan dunianya sendiri. Maka kami sebagai kader Muhammadiyah dan bangsa, ingin menghapus virus individualisme yang telah menyebar. Kami juga sering mendapat pelajaran, bahwa umat muslim itu seperti satu tubuh. Melalui lomba ini, kami berharap muncul jiwa solidaritas pada seluruh santri, bahwa kita harus bersatu untuk Islam.

Tujuan acara ini adalah mengembangkan kreativitas santri, melatih sportivitas, dan kerja sama antar-santri. Sudah bisa kita bayangkan, bahwa di dalamnya mencakup berbagai kegiatan dan lomba yang berkaitan dengan olahraga dan seni. Acara ini membuat kita dibanjiri oleh bermacam-macam lomba. Di antaranya hijab futsal, yang mewajibkan pesertanya untuk menggunakan gamis. Kemudian volly ball, lattering, poster, senam, acapella, serta masih banyak lomba yang mengasah kemampuan santri.

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Pimpinan Pesantren S-SPEAM, Ustaz Nur Najman Marzuki, M.A., melalui apel pembukaan, penendangan bola ke gawang, dan pelepasan balon yang terdapat tulisan porseni serta harapan panitia. Semua santri antusias dalam mengikuti pembukaan porseni pada hari Jumat, 14 Februari 2020. Pembukaan porseni kali ini berhasil mencuri perhatian seluruh santriwati. Canda tawa terlukis pada setiap wajah santriwati dan murobbiyah. Seakan tak ada luka dan beban yang mereka bawa.

Dilanjutkan oleh perlombaan futsal antara panitia dan murobbiyah yang sangat menarik perhatian. Pertandingan ini berjalan sangat sportif dan seru. Didukung oleh hujan yang rintik-rintik turun dan membasahi lapangan. Semua santri bersorak untuk mendukung tim andalannya masing-masing. Ada pula yang selalu tertawa karena melihat pemain yang jatuh karena licinnya area bermain. Harapan kami porseni ini menjadi ladang persatuan kita.

_____

Arrum Jihan
Santriwati SPEAM/Ketua IPM SPEAM Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Awal yang Gemilang

Pada Sabtu, 29 Februari 2020, pengumuman hasil Try Out berbasis Komputer (TOBK) yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan untuk jenjang SMP dan MTs, telah mengudara ke seluruh penjuru Kota Pasuruan. Udara sejuk tersebut menyentuh wajah ayu SPM S-PEAM Kota Pasuruan. Alhamdulillah, dalam TOBK ini SMP S-PEAM Kota Pasuruan mendapat peringkat […]