Tes Masuk SPEAM Yang Menyenangkan

SPEAM 2

Minggu, 12 Januari 2020 di S-PEAM Pasuruan menyelenggarakan tes pertama penerimaan santri baru. Peserta tes berasal dari berbagai wilayah, di antaranya Jombang, Malang, Bangkalan, Banyuwangi, Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Denpasar, Samarinda, dan lain-lain. Jumlah peserta tes ada 18 peserta, dengan rincian SMP 14 siswa dan SMA 4 siswa.

Tes masuk S-PEAM Pasuruan meliputi tes membaca Alquran, tes tulis, dan tes interview. Tes membaca Alquran meliputi makhroj, tajwid, dan fashohah. Tes tulis meliputi mapel Al-Islam, bhs. arab, bhs. Inggris, matematika, dan IPA. Jumlah soal tes tulis 50 soal, dikerjakan dalam waktu 90 menit. Sedangkan interview di sini tidak hanya dilakukan oleh calon santri tapi juga calon wali santri. Interview santri meliputi seluk-beluk santri dan pengetahuan siswa tentang S-PEAM. Dan interview calon wali santri berkaitan dengan kesan, harapan, dan saran calon wali santri untuk S-PEAM. Hal ini bertujuan agar kami bisa mengenal lebih dekat sehingga bisa menjalin kerja sama yang ukhuwah islamiah.

Di acara tersebut menampilkan hasil produk entrepreneur santri S-PEAM Pasuruan, diantaranya ada  bubur kare jamur, salad jamur, seblak jamur, makaroni skutel jamur, spagetti jamur, burger jamur dan bermacam minuman yang menyegarkan. Dengan melihat dan membeli hasil produk santri S-PEAM tersebut, para calon wali santri berharap agar anak-anak mereka juga kelak bisa belajar dengan santriwati lainnya bagaimana menjadi seorang entrepreneur sejati yang berjiwa islami.

Selain itu ada yang berharap, “Harapan saya agar anak saya menjadi anak soleha, pinter membaca Alquran, pemberani karena anak saya penakut, dan mengerti tata krama,” kata calon wali santri Ziah dari Samarinda.

Ada juga yang bilang, “Semoga hafal 30 juz dan menjadi anak lebih baik dari sebelumnya,” harapan wali santri Salsa dari Sidoarjo. Selain itu para calon santri juga meluapkan kesannya setelah mengikuti tes. Mereka merasa lega karena bisa melewati tes-tes di S-PEAM. Harapan mereka agar menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam segala bidang.

Terima kasih karena telah mempercayakan anak Anda kepada kami. Kepercayaan Anda adalah amanah kami. Kami akan selalu berbenah agar lebih sempurna dari sebelumnya. Semoga di gelombang berikutnya jumlah peserta tes bertambah.

___________

Denok, 12 Januari 2020

2 thoughts on “Tes Masuk SPEAM Yang Menyenangkan

  1. Mă syãAllăh…
    Keren sekali tampilan website SPEAM sekarang.
    Silakan Bapak / Ibu Wali santri berkenan mengunjunginya.

    Terima kasih, Ustadzah Mazeeda.
    😊👍🏽👍🏽👍🏽

    Alhamdu liLlăhi…
    Semoga pada tes gelombang berikutnya semakin banyak peminatnya. Ayo kita semua menjadi corong syiar bagi SPEAM kita.
    Kita yakin SPEAM, Pasuruan ke depan semakin bagus dan maju.
    In syãAllăh…

    😊👍🏽👍🏽🙏🏽🙏🏽🤝🏽🤝🏽

    (M. Busiri, Bangkalan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persiapan Peletakan Batu Pertama

Senin, 13 Januari 2020 Suasana warga Pondok Pesantren S-PEAM Kota Pasuruan sedang sibuk mandi keringat untuk menyiapkan acara yang akan mereka adakan besok pagi (14/01/2020), langsung di lapangan Pondok Pesantren S-PEAM Putra Kota Pasuruan. Acara tersebut ialah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Baru. Para santri sangat antusias menyiapkan ‘panggung’ acara. […]