SPEAM Membangun Untuk Negeri

SPEAM

SPEAM membangun untuk negeri sangatlah tepat untuk diangkat sebagai tema prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama pondok SPEAM putra. Rutinitas kegiatan pagi para santri berlangsung seperti biasa. Hanya saja pagi ini hari selasa tanggal 14 Januari 2020/ 19 Jumadil Akhir 1441 H nampak lebih istimewa. Keistimewaan tersebut tentu dikarenakan prosesi peletakan batu pertama tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang diwakili, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Pasuruan. Acara ini tentu layak diberi label sebagai hajat besar karena dalam prosesi tersebut juga dihadiri Lebih dari 200 orang yang turut menjadi saksi peletakan batu pertama.

Acara ini di diawali dengan ucapan selamat datang oleh bapak Ali Fauzi, M.Ag selaku ketua LPPM. Kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bapak Prof. Drs. KH. Haedar Nashir, M.Si. dalam sambutannya, Beliau berharap pesantren S-PEAM dapat menjadi sekolah unggulan Muhammadiyah yang mencetak santri – santri ulul albab dan menjadi uswatun hasanah yang menanamkan pemahaman qur’ani. Mengutip sambutan ketua pimpinan pusat Muhammadiyah “kalian memiliki masa depan. Tergantung kalian mau menggoreskannya dengan tinta apa dan dikertas apa. Segala sesuatu tergantung dari niat. Niat menjadi kader Muhammadiyah. Kader yang memiliki akhlaq mulia, serta menjadi mujtahid dakwah dan gerakan Muhammadiyah. Karena Muhammadiyah ditangan kalian”.

Ungkapan semacam ini tentu membuat hati para santri bergemuruh. Semangat juang membara untuk agama Islam tersebut nampak terlihat jelas di setiao wajah para santri dan santriwati.

Tepat pukul 08.30, Prof. Drs. KH. Haedar Nashir, M.Si mengakhiri sambutannya dan dipersilahkan untuk memulai peletakan batu pertama di pesantren S-PEAM Putra dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim. Kemudian diikuti oleh Dr Sukadiono sebagai perwakilan dari pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan serta ketua LPPM. Sebagai harapan mulia,
semoga peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama putra ini dapat menjadi motivasi bagi S-PEAM dalam berkiprah membangun untuk negeri.
Amin ya mujibbassailin.

Pasuruan, 14 Januari 2020

Oleh: Tim Kontributor
(Arrum Jihan N dan Nurul Mawaridah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kedatangan Ketua PP Muhammadiyah, Bapak Haedar Nashir

Selasa, 14 Januari 2020 Dari sebelum shubuh, seluruh santri yang ada di Pondok SPEAM Putra sudah bekerja untuk menyiapkan semua yang diperlukan agar acara berlangsung dengan lancar. Mulai dari pembersihan umum, persiapan diri, sampai ke pelatihan barisan saat tamu datang. Acara itu tidak lain ialah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama […]