Persiapan Peletakan Batu Pertama

Herman

Senin, 13 Januari 2020

Suasana warga Pondok Pesantren S-PEAM Kota Pasuruan sedang sibuk mandi keringat untuk menyiapkan acara yang akan mereka adakan besok pagi (14/01/2020), langsung di lapangan Pondok Pesantren S-PEAM Putra Kota Pasuruan. Acara tersebut ialah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Baru. Para santri sangat antusias menyiapkan ‘panggung’ acara. Berberapa ada yang membersihkan, menyiapkan barang, ataupun menyediakan konsumsi.

Acara tersebut sangatlah penting bagi Pondok Pesantren S-PEAM Kota Pasuruan. Karena, ketua dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Drs. Abu Nashir, M.Ag.), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Dr. KH. M. Saad Ibrahim, M.A.), Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si.) adalah tamu spesial yang akan turut hadir dalam acara tanggal 14 Januari 2020 tersebut untuk meletakkan tiga batu pertama pembangunan asrama baru yang akan ditempati oleh santri baru kedepannya.

Acara akan berlangsung dengan ucapan selamat datang oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren S-PEAM Kota Pasuruan, Dadang Prabowo, M.Ag.. Lalu, sambutan akan disampaikan oleh Ketua Umum PPM menuju acara utama, yaitu peletakan tiga batu pertama pembangunan.

“Sungguh kehormatan bisa menerima tamu yang spesial. Apalagi, kami bisa mendengar sambutan langsung dari Pak Haedar Nashir. Pasti membuat kita semakin berkobar semangatnya saat mendengar ceramahnya,” ujar salah seorang santri, Alfin Zahdi kelas 9 asal Sidoarjo.

Pembangunan akan berlangsung setelah acara tersebut selesai. Asrama yang akan dibangun terletak pada lahan bagian selatan Pondok Pesantren S-PEAM Putra Kota Pasuruan. Peletakan batu pertama tersebut bertujuan agar menjadi simbol bahwa pembangunan tersebut bersifat resmi. Dengan adanya asrama baru, diharapkan Pondok Pesantren S-PEAM Kota Pasuruan akan lebih maju dari tahun-tahun yang sebelumnya.

Penulis : Sabili Ainul Kafuur

Editor : Muhammad Azhar Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Generasi Ulul Albab

Suatu kesyukuran yang tak terhingga, pagi ini Selasa 14 Januari 2020, acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama SPEAM Putra oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. DR. H. Haedar Nasir, M.Si, berjalan dengan lancar. Sejak pukul 07.00 seluruh santri menyiapkan diri menanti kedatangan beliau. Semua lini sudah siap untuk menyukseskan […]