Kedatangan Ketua PP Muhammadiyah, Bapak Haedar Nashir

Herman

Selasa, 14 Januari 2020

Dari sebelum shubuh, seluruh santri yang ada di Pondok SPEAM Putra sudah bekerja untuk menyiapkan semua yang diperlukan agar acara berlangsung dengan lancar. Mulai dari pembersihan umum, persiapan diri, sampai ke pelatihan barisan saat tamu datang. Acara itu tidak lain ialah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Baru yang akan dihadiri oleh Ketua Umum PD Muhammadiyah, PW Muhammadiyah,  PP Muhammadiyah, dan bapak-bapak Muhammadiyah yang lainnya.

Berlangsung dari pukul 07:45 WIB, semua santri dan para murobbi sudah siap di tempat mereka masing-masing untuk menyambut tamu spesial yang akan datang. Mereka berbaris dan berlatih dengan apa yang harus dilakukan ketika tamu datang. Walaupun cuaca pagi sedikit berbeda dari yang diperkirakan di musim hujan ini, para santri tetap semangat berbaris menunggu tamu datang.

Acara berlangsung pukul 08:00 WIB di lokasi pembangunan, dan selesai kurang dari 30 menit. Dimulai dari ucapan selamat datang yang diucapkan oleh Drs. H. Ali Fauzi, M.Ag., lalu sambutan oleh Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si., kemudian langsung ke agenda peletakan batu pertama, penutupan, dan selesai.

Walaupun acara tersebut hanya berlangsung 30 menit, tetap saja itu adalah acara yang berharga bagi S-PEAM. Apalagi, dengan datangnya ketua PW dan PP Muhammadiyah. Haedar Nashir hanya menyampaikan sambutan berberapa menit, tapi pidatonya memberikan motivasi yang hebat kepada para santri S-PEAM.

Setelah tiga batu pertama sudah diletakkan, pembangunan pun langsung berjalan dengan segera. Semoga dengan dibangunnya asrama baru ini, Pesantren S-PEAM Kota Pasuruan bisa menjadi lebih baik kedepannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengumuman Hasil Tes Masuk SPEAM Gelombang I

Alhamdulillah, hari ini Kamis 16 Januari 2020, Panitia Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren SPEAM Kota Pasuruan telah mengumumkan hasil tes masuk SPEAM Gelombang I. Pengumuman Kelulusan ini kemudian diupload ke website Pondok agar semua calon wali santri/calon santri dapat mengakses atau mengunggah pengumuman tersebut. Adapun cara mendownload atau mengunggah pengumuman […]