Generasi Ulul Albab

SPEAM 1

Suatu kesyukuran yang tak terhingga, pagi ini Selasa 14 Januari 2020, acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama SPEAM Putra oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. DR. H. Haedar Nasir, M.Si, berjalan dengan lancar. Sejak pukul 07.00 seluruh santri menyiapkan diri menanti kedatangan beliau. Semua lini sudah siap untuk menyukseskan hajatan akbar ini.

Tepat pukul 08.10 WIB, beliau beserta rombongan sampai di Pondok Pesantren SPEAM dan diterima langsung oleh seluruh Pimpinan SPEAM beserta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan. Tidak ketinggalan pula rombongan tamu disambut meriah oleh seluruh santri dan santriwati SPEAM. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua LP2M PPDM kota Pasuruan, Bapak H. Ali Fauzi. Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nasir, yang sekaligus akan membuka dan memulai peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa senangnya kepada pihak SPEAM dan PDM Kota Pasuruan yang telah mengundang dan memberikan waktu untuk meletakkan batu pertama Pembangunan Asrama SPEAM Putra yang terletak di Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo. Beliau menyampaikan kepada seluruh santri dan santriwati agar menjadi generasi muslim ulul albab yang betul-betul memahami Islam secara mendalam, luas, konprehensif, dan tidak parsial.

“Kalian memiliki masa depan yang tergantung pada kalian mau menggoreskannya pada kertas apa dan tinta apa. Jika kalian ingin menjadi generasi Muhammadiyah yang *ulul albab*, kalian harus punya niat yang kuat. Kalian bisa menjadi kader Muhammadiyah yang di atas rata-rata, semuanya bisa. Meski latar belakang berbeda namun dengan adanya niat maka kalian bisa berhasil”.

“Kemudian kerahkan semua kemampuan, tidak ada orang yang sukses karena bermalas-maasan, tidak ada orang yang sukses secara instan, dan tidak ada orang yang berhasil tanpa kerja keras. Kalian harus gigih, tanpa harus diperintah oleh orangtua, guru, atau siapa pun”.

“Selanjutnya kalian harus memiliki akhlaq yang mulia. Orang yang memiliki sifat amanah, fathonah, siddiq, dan tablig, akan dicintai oleh siapa pun hatta oleh orang-orang non muslim atau orang-orang yang tidak menyukai kita. Jadi jika kalian jujur dan amanah maka sunnatullah kalian akan dicintai oleh orang , dan jika kalian jujur maka insyaAllah kalian akan sukses dan barokah”.

“Terakhir kalian harus menjadi mujahid dakwah dan mujaddid gerakan Muhammadiyah. Jadi di tangan kalianlah Islam Muhammadiyah dan bangsa ini berada. Maka jadikanlah acara hari ini sebagai moment untuk membangkittan azzam dan irodah untuk menjadi generasi ulul albab Muhammadiyah”.

Setelah memberikan sambutan, Prof. DR. H. Haedar Nasir, M.Si meletakkan batu pertama asrama SPEAM Putra, didampingi oleh PWM Jawa Timur, PDM Kota Pasuruan, dan Pimpinan Pondok Pesantren SPEAM. Acara khidmat ini diakhiri dengan perfotoan bersama santri dan santriwati SPEAM yang memang sejak awal menantikan kedatangan beliau.
__________

One thought on “Generasi Ulul Albab

  1. Alhamdu liLlăhi…
    Mantap sekali ini, baik agenda acaranya maupun konten tulisannya.
    Semoga segala saran dan himbauan yang disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ustadz Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si. ini benar-benar dapat dicamkan dengan baik oleh para santri SPEAM, sehingga dapat memotivasi mereka mempersiapkan diri menjadi generasi *Ulul Albab* seperti yang diharapkan itu. Ămïyn..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SPEAM Membangun Untuk Negeri

SPEAM membangun untuk negeri sangatlah tepat untuk diangkat sebagai tema prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama pondok SPEAM putra. Rutinitas kegiatan pagi para santri berlangsung seperti biasa. Hanya saja pagi ini hari selasa tanggal 14 Januari 2020/ 19 Jumadil Akhir 1441 H nampak lebih istimewa. Keistimewaan tersebut tentu dikarenakan […]