Panen Jamur

SPEAM

Sekolah Pesantren Enterprenuer Almaun Muhammadiyah (S-PEAM) Kota Pasuruan adalah salah satu lembaga pendidikan formal yang berbasis pesantren yang memiliki keunggulan tersendiri dalam memberikan ilmu pendidikan formal maupun ilmu kepesantrenan yang senantiasa memahami dan mendalami ilmu agama Islam, yang siap mencetak kader Bangsa dan Agama.

Bukan hanya pendidikan formal yang diperoleh para santri ataupun pendidikan pesantren seperti pada umumnya, lebih dari itu semua pendidikan lifeskill menjadi salah satu menu kurikulum yang diberikan kepada para santri. Pembelajaran yang setiap hari di peroleh dan di peraktekkan oleh para santri adalah entrepreneur.

Enterpreneurshiip menjadi salah satu program unggulan yang ada di lembaga speam ini, banyak hal aktivitas mengenai entrepreneur di lakukan salahsatunya adalah budi daya jamur tiram.

Hari ini Senin, 18 Februari 2019 merupakan bagian dari hari yang bersejarah bagi para santri karena meskipun mereka notabene masih pelajar atau santri dan bukan berprofesi sebagai pekerja di perusahaan jamur atau bahkan pengusaha jamur. Akan tetapi pengalaman dan ilmu tentang itu semua sudah mereka rasakan dan alami sebagai pengalaman yang berharga yang mereka dapatkan.

Pendidikan seperti inilah yang di butuhkan generasi zaman now, saat ini mereka mendapat ilmu dari apa yang mereka dengar, lihat dan praktekkan. Inilah pendidikan yang nyata yang beriontasi pada proses yang benar dan hasil yang mumpuni.

Sungguh sangat terlihat wajah ceria penuh bangga ketika salah satu santri kelas 10 menyampaikan hasil jerih payah mereka selama meramut dan merumat jamur tiramnya. _”Alhamdulillah ustadz jamur saya berkembang lebar dan senang sekali melihatnya”. Ucap Belhaq kelas 10 santri S-PEAM jenjang SMA asal Jember sambil memperlihatkan jamurnya.

Di waktu yang berbeda ustadz dan ustadzah yang membimbing para santri menjelaskan sekaligus membuktikan hasil panen santri antara jamur yang terpilhara atau terawat dan tidak. Dan inilah The Real Education From S-PEAM Kota Pasuruan.

Ponpes speam putra, 18 Februari 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesekian Kalinya

Selasa, 19 Februari 2019. Keluarga Besar SPEAM Kota Pasuruan kembali mendapat anugerah kegembiraan berupa capaian prestasi yang diraih oleh para santrinya tidak tanggung-tanggung 4 tim yang mengikuti lomba bergengsi berupa Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR). Prestasi di bidang KIR ini sudah kesekian kalinya mendapat prestasi yang membanggakan mulai dari tingkat […]