OSN (Olimpiade Sains Nasional)

SPEAM

Dalam proses pembelajaran di sekolah, ada tiga hal yang harus diperhatikan dan ditingkatkan kualitasnya untuk meningkatkan mutu sekolah; guru, siswa dan sarana prasarana. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam meningkatkan ketiga komponen tersebut, salah satunya berdasarkan hasil tes yang terintegrasi dengan baik.

Tes yang baik di suatu jenjang pendidikan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan proses belajar mengajar. Selain itu, tes dapat menjadi penentu level sebuah lembaga pendidikan, apakah lembaga tersebut berada pada level terbaik, sedang ataupun bawah.

OSN merupakan sarana bagi Dinas Pendidikan di daerah, untuk melihat pencapaian prestasi siswa terbaik di suatu lembaga pendidikan dalam setiap mata pelajaran, meliputi Matematika, IPA dan IPS. Untuk kali ini, Dinas Pendidikan Kota Pasuruan melaksanakan Kegiatan OSN di S-PEAM Kota Pasuruan Kampus Putri. Peserta OSN adalah siswa/siswi yang berasal dari SMP/MTs seKota Pasuruan yang berjumlah 72 siswa/siswi. Acara ini diadakan pada tanggal 16 Maret 2019,dimulai dari jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB.

Tidak hanya sebagai tuan rumah OSN, dalam kesempatan ini S-PEAM juga memperkenalkan produk pembelajaran santri, di antaranya Pojok Literasi dan Pojok Entrepreneur. Kedua stand tersebut dikelola oleh para santri Pesantren S-PEAM dengan bimbingan dari beberapa guru.

Alhamdulilah, kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Bu Endang mengapresiasi pihak S-PEAM yang telah sukses menjadi tuan rumah OSN kota Pasuruan. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, Dinas Pendidikan kota Pasuruan akan merekomendasikan S-PEAM sebagai tuan rumah untuk kegiatan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan yang lain.

Bagi S-PEAM, apresiasi dari pihak Dinas Pendidikan kota Pasuruan adalah kesempatan untuk berbenah dan meningkatkan kualitas, baik dari segi kualitas guru, siswa dan sarana prasarana. Harapannya S-PEAM bisa menjadi role model Pesantren Muhammadiyah yang berkemajuan dalam bidang Sciens dan Iptek, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua ITMAM Pusat Kunjungi S-PEAM

Pada hari Rabu, 13 Maret 2019, ketua ITMAM (Ittihadul Ma’ahid Muhammadiyah) atau Ikatan Pondok Muhammadiyah Pusat, Ustadz Yunus Muhammadi berkunjung ke Pesantren SPEAM kota Pasuruan. Pada kunjungan kali ini Ustadz Yunus berkesempatan memberikan pengarahan kepada pimpinan dan para asatidz S-PEAM. Di hadapan para guru, Ustadz Yunus menyampaikan bahwa perkembangan pesantren […]