Optimisme

SPEAM

Alangkah indahnya pagi ini, setiap orang yang selalu menyapa dunia dengan percikan kebaikan di pagi hari, penuh dengan kedamaian dan keagungan nikmat Tuhan, di temani oleh udara yang sejuk serta angin yang berhembus dengan sepoi nya, kelihatan begitu indah goyangan dedaunan dan begitu segar udara yang bisa kita hiruf, sungguh menakjubkan semua nikmat Tuhan, namun kebanyakan dari manusia sedikit yang bersyukur kepada-Nya.

Sifat optimis akan selalu muncul pada diri manusia jika ia selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Nya, setiap kenikmatan yang telah Allah berikan kepada kita, jangan sampai tidak disyukuri, jika tidak maka Allah akan memberikan kita azab kelak di akhirat.

Jika kita selalu berpikir optimis maka semua itu mudah didapat, dengan harapan semua itu harus bergantung kepada Allah yang telah memberikan kita nikmat sehat jasmani dan rohani, sehingga segala aktivitas kita dapat berjalan sesuai harapan di hari ini.

Nah, di dalam hidup ini kita bisa melakukan apa saja yang kita inginkan, namun keinginan apakah yang seharusnya dilakukan? Dan bagaimana kita mampu berbuat seperti apa yang Allah berikan kepada kita, justru semua itu tidak lepas dari usaha serta do’a yang menyertainya.

Kedisiplinan tidak akan berjalan tanpa ada Keteladanan dan Keteladanan tidak akan berjalan tanpa ada Uswatun Hasanah, oleh karena itu OPTIMISME tidak akan berjalan jika kita masih was was untuk melakukanya, sehingga keinginan dan cita-cita yang kita inginkan tidak akan dicapai dengan baik, maka selalu berpikir optimis dan positif dalam melangkah, untuk menggapai mimpi dan cita-cita di masa depan.

Ustadz Herman (Murobbi SPEAM), 30 November 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SPEAM Entrepreneur

Dimulai dengan suasana subuh berjemaah, semua kegiatan di Pondok Pesantren Speam Kota Pasuruan berjalan dengan antusias para santri sehingga segala aktivitas dan kegiatan pondok berjalan dengan lancar. Diawali dengan lari pagi, pembersihan umum, sarapan pagi dan futsalan bareng bersama para murobbi dan santri semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Sebagian […]