Kemauan Yang Kuat

SPEAM

Pada prinsipnya setiap insan memiliki tujuan hidup masing-masing sehingga apapun yang di inginkan selalu dilakukan, oleh karena itu dasar dari sebuah keberhasilan tidak lepas dari sebuah perjuangan dan pengorbanan yang selalu diiringi oleh kemauan yang kuat sehingga keberhasilan itu bisa di dapat.

Ketika berbicara tentang kemauan pada dasarnya setiap orang selalu ada ghirah dan keinginan yang ingin dicapai dalam kehidupan sehari-hari sehingga dia tidak menjadi orang yang statis, akan selalu bergerak menjadi orang yang dinamis. Orang yang dinamis mereka akan selalu aktif untuk melakukan apa saja yang diinginkan, dan ini baik dilakukan daripada tidak bergerak sama sekali.

Nah, keimanan seseorang bisa ibarat seperti bunga, jika tidak disiram dengan air maka bunga itu akan layu dan mati. Jika keimanan itu ingin kuat dan hidup maka sirami dengan kebaikan serta taqwa kepada Allah SWT sehingga iman yang kita miliki bisa hidup, seperti hidupnya bunga yang selalu disirami air setiap pagi dan sore.

Kemauan yang kuat dan keimanan suatu hal yang tidak bisa di pisahkan dalam diri seseorang untuk menggapai kehidupan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu semua terpancar oleh kekuatan iman yang kita miliki serasi dengan apa yang kita inginkan melalui proses yang cukup lama untuk sampai ke tempat yang dituju oleh kemauan yang kuat sehingga bisa berhasil dengan baik.

Ditulis Oleh : Ustadz Herman (Murobbi SPEAM), 26 November 2019

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ujian Tulis Bahasa Arab dan Inggris di Pondok Speam

Dalam ungkapan pribahasa arab di katakan, yang bermakna, dengan ujian seseorang akan mulia atau hina. Landasan ini yang ditanamkan kepada semua santri untuk menjadi orang yang mulia, karena pada hakekatnya ujian yang sesungguhnya akan selalu ada pada diri setiap insan yang bernyawa. Nah, kali ini Speam mengadakan ujian lisan dan […]