IPM Class Meeting SPEAM Putra

SPEAM

Pagi yang indah dan menakjubkan merupakan karunia Allah yang sepantasnya kita syukuri dalam setiap tarikan nafas selama kita masih bergerak. Suasana di pagi hari ini sangatlah indah dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang selalu menemani jiwa raga yang lagi gundah hingga akhirnya membuat kita tersenyum dan tertawa oleh kicauan burung yang berkicau di atas pepohonan di depan asrama santri S-PEAM Putra, Kota Pasuruan.

Olahraga merupakan aktivitas Santri S-PEAM pada setiap sore hari, aktivitas olahraga ini meliputi main Futsal, Bola Volly, Badminton dan Joging sore, nah kali ini setelah selesai kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS), Santri IPM mengadakan event SPECO (S-PEAM Competition) antara kelas, kamar dan morobbiy, yang bertujuan untuk merajut kebersamaan di antara sesama teman se-kamar, se-kelas dan morobbi, sehingga kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias para santri S-PEAM dalam setiap kelompok mereka.

Merebut juara bukanlah hal bisa tapi seberapa kuat dan optimis nya para santri dalam setiap team untuk mampu mempertahankan team untuk menjadi Sang Juara. Kegiatan ini semua termasuk dalam kegiatan ekstrakurikuler yang setiap minggunya dilatih langsung oleh para pembina kegiatan ekstra-kurikuler, sehingga mereka semua mampu bersaing dengan team yang lain dalam memperebutkan juaranya.

Nah, saya takjub dengan santri S-PEAM yang usia santri-santrinya berkisar antara 12 – 15 tahun ke atas sudah mampu bermain dengan sportif, penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dalam mengikuti permainan di event class meeting ini.

Olahraga kali ini adalah Futsal Ball, yang diikuti setiap team 10 orang termasuk pemain cadangannya, di dalam permainan Futsal hanya lima orang yang bermain dan sisanya adalah sebagai pengganti dari pemain team yang ada, sehingga semuanya bisa saling membantu dan melengkapi dalam memenangkan team tersebut.

Selain futsal, acara class meeting ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan yang meliputi praktek ibadah dan imamah, pelatihan adzan, seminar kepesantrenan, pelatihan Tartil Al Qur’an, Cerdas Cermat, dan badminton. Semua ini di atur langsung oleh para pimpinan IPM serta morobbiy yang selalu mendampingi mereka dalam setiap gerak langkah dalam upaya menyukseskan acara ini, sehingga semua komponen pondok bergerak dan tidak ada diam berpangku tangan. Semua ambil bagian. (Pondok tidak akan tidur selamanya) hingga penerimaan buku rapor nantinya.

___

Herman
S-PEAM, Kota Pasuruan 18 Desember 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tes Masuk SPEAM Yang Menyenangkan

Minggu, 12 Januari 2020 di S-PEAM Pasuruan menyelenggarakan tes pertama penerimaan santri baru. Peserta tes berasal dari berbagai wilayah, di antaranya Jombang, Malang, Bangkalan, Banyuwangi, Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Denpasar, Samarinda, dan lain-lain. Jumlah peserta tes ada 18 peserta, dengan rincian SMP 14 siswa dan SMA 4 siswa. Tes masuk […]